WARTA DARI GOOGLE

Loading...

Senin, 24 Desember 2012

Mantra: "AJI BANDUNG BONDOWOSO" - Karya Seni Budaya Nusantara



Ilustrasi "Slamet Priyadi" (Foto: SP)
Denmas Priyadi (Foto: SP)
SENIN, 24 DES. 2012 - Blog Slamet Priyadi: KARYA SENI BUDAYA NUSANTARA:  Bagi orang yang mampu memiliki aji Bandung Bondowoso, dia akan mempunyai kekuatan yang sungguh luar biasa. Sesuatu yang tidak logis bisa jadi logis dan nyata, yang mustahil bisa dijadikan tidak mustahil.

   Dalam kisah berdirinya candi Loro Jonggrang atau candi Prambanan atau candi Sewu di Jawa tengah. Diceritakan seorang raja bergelar Prabu Boko yang bukan lain adalah Bandung Bondowoso. Prabu Boko ini sangat dikenal dan ditakuti oleh karena kesaktiannya yang demikian tinggi. Ia mampu mengerahkan pasukan jin untuk membuat Candi Sewu atas permintaan Loro Jonggrang, wanita cantik yang dipinang Prabu Boko alias Bandung Bondowoso. Loro Jonggrang mengingkari janjinya ketika candi yang dimintanya mendekati selesai, maka dikutuklah ia menjadi patung batu. Dan patung yang ke seribu [sewu] yang terdapat di Candi Sewu itulah konon adalah penjelmaan Loro Jonggrang yang telah dikutuk Bandung Bondowoso karena telah mengingkari janjinya sendiri.  

Kembali ke Aji Bandung Bondowoso. Orang yang mempunyai aji Bandung Bondowoso mampu memerintah dan memimpin bangsa jin, yaitu dengan membaca mantra atau merapal ajian Bandung Bondowoso. Dengan ajian ini kita juga memiliki kekebalan tubuh, tidak mempan oleh senjata tajam, bahkan senjata tersebut terpental dengan sendirinya sebelum menyentuh tubuh kita.

Jika ingin menguasai ajian ini, pertama-tama kita harus mempunyai keyakinan yang penuh terhadap kekuasaan dan kebesaran Tuhan. Selain itu kita juga harus mampu menjauhi segala pantangannya yaitu tidak melanggar yang diperintahkan Tuhan. Seperti berzinah, berjudi, mabuk dll. Adapun persyaratan untuk menguasai aji Bandung Bondowoso adalah sebagai berikut:

• Berpuasa selama 30 hari yang dimulai pada hari Sabtu Kliwon.
• Ngebleng selama 7 hari 7 malam, dan dilarang keras memakan nasi yang dipanaskan.
• Selama berpuasa selalu mengamalkan dan membaca mantra aji Bandung Bondowoso.
• Setiap hari setelah menjalani puasa dibaca sebanyak 3 kali.

Berikut adalah mantra aji Bandung Bondowoso:



“salallahu ’alaihi wassalam
Ajiku Bandung Bondowoso
Loro tejo la tingan wesi
Sabuwono bah kengkeng
Bah kengkeng
Saking kersaning Allah”

Karya Seni Budaya Nusantara - http://cigombong80.blogspot.com

1 komentar:

  1. MANTRA AJI BANDUNG BONDOWOSO
    “salallahu ’alaihi wassalam
    Ajiku Bandung Bondowoso
    Loro tejo la tingan wesi
    Sabuwono bah kengkeng
    Bah kengkeng
    Saking kersaning Allah”

    BalasHapus