Jumat, 22 Maret 2013

Erwin dan Gita Gutawa Buat Album Bareng 13 Anak - Yahoo! News Indonesia

Erwin dan Gita Gutawa Buat Album Bareng 13 Anak
Gita Gutawa
TEMPO.CO, Jakarta - Ayah dan anak, Erwin dan Gita Gutawa membuat sebuah proyek album anak-anak bersama berjudul "Di Atas Rata-rata". Proyek ini melibatkan 13 bakat baru Indonesia.

Sejak awal tahun 2012, mereka melakukan audisi melalui rekomendasi sekolah musik dan juga musisi untuk memilih bakat bakat baru dari anak Indonesia. "Jadi kami memulai Januari, ini gerakan indi audisi kecil-kecilan. April-Mei tentukan 13 anak ini," kata Erwin saat peluncuran album Di Atas Rata Rata, di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, Jumat 22 Maret 2013.

Sebanyak 13 anak tersebut yaitu Woro, Dian, Ari, Sensen, Kanya, Rafi, Noni, dan dua grup, Boy soprano dan Aorea, masing masing tiga anggota. Anak-anak ini berusia 9 hingga 15 tahun berasal dari Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Jogja dan juga Medan. Erwin memastikan bahwa 13 anak ini adalah anak-anak yang memang sudah bagus dalam olah vokal, bahkan beberapa di antaranya juga bisa bernyanyi sambil bermain musik.

"Ini misi best of the best," kata Gita Gutawa. Sebanyak 13 anak yang terpilih adalah anak berbakat yang memiliki kemampuan di atas rata-rata jika dibandingkan dengan anak seusianya. Itu sebabnya album mereka diberi nama "Di Atas Rata-rata". Mereka terpilih dan mengalahkan pesaingnya yang berjumlah 200 orang.
Dalam album tersebut Erwin dan Gita memilihkan lagu-lagu yang menonjolkan kemampuan vokal mereka masing-masing. Dari 13 anak ini juga mewakili berbagai jenis genre musik, seperti musik klasik, jazz, ataupun musik tradisional.

NANDA HADIYANTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar